Mulai Hari Ini,  Polres Rohil Gelar Operasi Zebra

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH saat melakukan penyematan pita kepada salah seorang personil Dinas Perhubungan

UJUNGTANJUNG --- Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Muara Takus 2018, Selasa (30/10). Apel gelar pasukan ini sendiri dilaksanakan di halaman Mapolres Rokan Hilir. 

Tampak hadir dalam apel gelar pasukan itu Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno Amp yang diwakili oleh Asisten I,  Drs Ferry H Paria, Dandim 0321/Rohil yang diwakili Danramil Tanah Putih, Kapten Khoirul, Kejari Rohil  Gaos Wicaksono SH MH, Kepala Dishub Rohil, Kepala Diskes Rohil, Kepala Jasa Raharja Rohil , serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Rohil dan seluruh peserta apel dan tamu undangan sebanyak 100 orang. 

" Operasi Zebra ini digelar serentak di seluruh Indonesia, terhitung mulai 30 Oktober sampai 12 November mendatang," kata Sigit Adiwuryanto.

Dan gelar pasukan tersebut kata Kapolres lagi untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan Operasi Zebra 2018. 

Kapolres yang juga membacakan amanat Kepala Korps Lalu lintas Mabes Polri kemarin mengungkapkan,  bahwa Ops Zebra tersebut dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. 

" Selain itu,  meminimalisir terjadinya angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, " terang Sigit kembali. 

Dirinya juga menyebutkan, bahwa Operasi Zebra digelar untuk menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas, yang bisa berujung kematian. Dan Operasi Zebra menyasar pengendara yang tidak mengenakan helm, tidak memakai sabuk pengaman, dan berkendara di bawah umur. 

Selain itu, kata dia, Operasi Zebra menyasar pengendara yang dalam keadaan mabuk, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, dan melebihi kecepatan. " Selain razia, kami juga tengah gencarkan hunting terhadap pengendara yang melanggar di sejumlah ruas jalan," tuturnya.(Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar